Jumat, 26 Oktober 2007

Suara emas putra Semarang di tingkat Internasional

Suara emas putra Semarang di tingkat Internasional

Pembaca yang soleh, kalian pernah nggak mengunjungi masjid Agung Jawa Tengah yang terletak dikota Semarang ? jika pernah dan kebetulan bersamaan dengan waktu shalat lima waktu, kalian pasti akan mendengar suara adzan yang sangat merdu dari sang muadzin.

Penasaran, kaya apa orang yang mempunyai suara emas tersebut ?
Ia namanya M Ruhani, seorang pemuda tampan, pendiamyang dan masih muda.
Karena saking cintanya pada kitab suci, dan didukung suara yang merdu, akhirnya ia menekuni seni baca Al Qur’an.
Berkat ketekunannya akhirnya membuahkan hasil. ia sering menjadi juara lomba MTQ (musabaqoh tilawatil Qur’an) diberbagai tempat di Indonesia. Puncaknya, pada bulan Agustus tahun lalu berhasil menjadi juara pertama cabang tilawah remaja golongan putra pada MTQ XXI tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Rupanya menyandang predikat juara nasional belum puas baginya, karena poada bulan April 2007 kemarin pemuda dengan suara emasnya berhasil menjadi juara pertama golongan putra pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat ASEAN di Brunei Darussalam. Ia berhasil menyisihkan juara-juara dari delapan negara peserta lainnya, antara lain Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, Filipina, dan tuan rumah Brunei Darussalam.

Karena keberhasilannya membawa nama Jawa Tengah ditingkat nasional maupun internasional, maka Gubernur Jawa Tengah H Mardiyanto menyediakan beaya gratis untuk pergi umroh ketanah suci.
Waaah……enak nggak ? sudah pandai, juara, bisa umroh gratis lagi.
Kepingin nggak kalian seperti Ruhani ? kalu ya, belajar dan berdo’a yang sungguh-sungguh, lalu mencintai Al Qur’an dengan sering membacanya syukur-syukur dapat mengetahui artinya. Siapa tahu seperti teman kita M Ruhani. (Habib)

Tidak ada komentar: