Jumat, 26 Oktober 2007

PESONA ALAM KESEJUKAN LERENG MERAPI

PESONA ALAM KESEJUKAN LERENG MERAPI
Coba Adik-adik bayangkan, apa yang akan dilakukan ketika berada di puncak sebuah dataran tinggi? Barangkali kalian akan memandang awan yang menyelimuti puncak gunung, lekukan tebing, atau lembah- lembah di dataran tinggi.
Itulah kesan kita ketika berada di sebuah obyek wisata Ketep Pass. Salah satu kawasan yang strategis, terletak di ketinggian1200 meter, sehingga dari sini wisatawan dapat memandangi keindahan empat gunung sekaligus, Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.
Lokasi wisata ini terletak dilereng gunung Merapi, Kabupaten Magelang dan sangat mudah dijangkau transportasinya.

Gardu pandang
Merapi, salah satu gunung berapi paling aktif di negeri ini, seringkali sulit dipandangi keindahan puncaknya dari bawah. Sehingga jika berada di Ketep dalam cuaca terang, kita dapat menikmati keindahan puncaknya, meski dari kejauhan. Suatu panorama indah dengan aroma hutan dan rerumputan. Disini juga dibangun beberapa gardu Pandang yang akan menambah kenyamanan dan kebebasan bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alam berbukit dan berlembah. Dengan teropong yang disewakan oleh para penduduk, pengunjung akan bisa menikmati langsung kemegahan keempat gunung yang posisinya seakan melingkar, maupun hamparan hijau hutan dan lahan pertanian.

Museum dan pemutaran film
Dilokasi wisata ini juga dilengkapi sebuah museum yang menyimpan berbagai kandungan serta batu-batuan vulkanik yang berasal dari perut bumi, yaitu Ketep Vulcano Centre.
Selain itu juga disediakan sebuah gedung bioskop bernama Vulcano Theatre, didalam gedung tersebut pengunjung akan melihat pemutaran film berbagai kegiatan Gunung Merapi dan gunung berapi lainnya, mulai dari aktivitas letusan gunung, proses keluarnya lahar panas dan dingin, sampai episode pengungsian penduduk

Harga serba murah
Untuk urusan perut dan oleh-oleh, para penduduk akan memanjakan hasil bumi berupa jagung, sayur-sayuran segar atau cindera mata lainnya dengan harga yang terjangkau. Sedangkan jika perut sudah merasa lapar, tinggal saja memilih warung dan jenis-jenis makanan yang banyak disediakan oleh penduduk setempat, soal harga jangan khawatir, disini tidak seperti diobyek-obyek wisata lainnya yang sering mencekik leher. Disini semuanya masih relative murah.
Naah..adik-adik tertarik ? silahkan datang kesana Tapi jangan sampai meninggalkan shalat, lho awas ! (Malik)

Tidak ada komentar: