Jumat, 26 Oktober 2007

Dunia satwa di batas kota

Jalan-jalan
Dunia satwa di batas kota
Haidar
Adik-adik yang soleh, kalian suka nggak dengan salah satu makhluk ciptaan Allah yang bernama binatang ? apa lagi binatang-binatang liar yang hidup dihutan. Jika selama ini kita sering melihat hanya dilayar-layar televisi, sekarang kalian akan bisa melihat langsung dari dekat di kebun binatang dikota Semarang.
Kebun binatang yang baru saja diresmikan oleh walikota Semarang ini letaknya diujung barat kota dan bebrbatasan dengan Kabupaten Kendal. Tempatnya sangat mudah dijangkau, karena dipinggir jalan raya dan dekat dengan terminal Mangkang.

Memang, jenis-jenis binatangnya belum selengkap dengan kebun binatang sebelumnya yaitu Tinjomoyo. Tetapi untuk kenyamanan baik para pengunjung maupun penghuni taman ini jauh lebih sejuk, rindang, dan tidak panas, karena dekatnya jarak antara kandang satu dengan yang lainnya, banyaknya pohon-pohon yang besar sehingga dapat melindungi dari sengatan matahari serta angin yang berhembus segar. Disini akan melihat harimau loreng, komodo, orang utan, gajah, rusa, berbagai macam burung, buaya, kuda dan ular. Kalian tidak usah khawatir, karena kandang binatang aman dan bersih.

Selain itu ada yang lebih menarik. Disana pengunjung dapat menaiki gajah dengan aman, berphoto dengan ular. Jika kalian mempunyai keberanian disediakan arena permainan yang menantang, seperti meluncur dari menara yang tinggi, melewati jala penyebrang, pokoknya kaya difilm saja. Disana juga disediakan kereta yang mengelilingi areal lokasi wisata air dengan menaiki perahu dan becak air.

Jika sudah lelah berjalan menyusuri lokasi pasti kalian akan haus dan lapar. Jangan takut, warung-warung banyak dijumpai dan menjajakan berbagai makanan, minuman dan cendera mata dengan harga yang murah.
Naah, sekarang tunggu apa lagi, ..tapi, jangan lupa jika sadah waktunya shalat harus cepat-cepat cari mushala lho….salaaam.

Tidak ada komentar: