Selasa, 13 November 2007

Jodoh, Ruwatan dan Syirik

Ada seorang Bapaak atau ibu yang gelisah ketika anak perempuannya tidak kunjung dilamar atau didekati lelaki. Karena saking bingungnya dan sangat membebani fikiran setiap orang tua yang melihat anaknya belum menikah, padahal sudah cukup umur selalu menjadi beban pikirannya. Sebenarnya beban berat ini sebenarnya juga dirasakan sianak, bahkan mungkin lebih berat lagi. maka dari itu sikap yang harus ditempuh antara lain :
Sebagai orang tua yang bijak sebaiknya :
.
- Jangan sekali-kali memperlihatkan kegundahan anda di depannya, hal ini akan semakin membuatnya tertekan
- Jangan pula memberi komentar atau pandangan yang menambah kegelisahannya. Dan yang ketuga hiburlah dirinya bahwa jodoh itu ditangan Alloh, dan anda berdua tidak masalah dengan itu, dapat jodoh sekarang atau nanti atau apapun yang terjadi, anda berdua sebagai orang tua tetap support dan santai saja. Insya Alloh hal ini akan membesarkan hatinya.
- Dorong untuk lebih luas begaul dengan lingkungannya, baik di rumah, di tempat kerja, dan di sekolah atau di tempat pengajian. Ajaklah pula ikut jika punya acara-acara keluarga, arisan, pernikahan, pengajian dan sebagainya.
- Suruhlah agar ia tetap merawat diri dan kecantikannya, karena khawatir ke putus asaan membuatnya tampil dan merawat diri seadanya, ini salah besar.
- Tahajudlah dan ajaklah ia untuk tahajud bersama, menangislah kepada Alloh dengan sungguh-sungguh, insya Alloh kemudahan menyertai anda.

Awas jangan sekalai-kali melakukan perbuatan syirik dengan mendatangi dukun, atau ruwatan jodoh, Semua itu hanyalah tipuan iblis yang menyesatkan. Karena banyak seperti ini sering terjadi meskipun wanita sudah diruwat berkali-kali tetap belum menikah, jadi ini hanya akal-akalan setan saja untuk menjerumuskan manusia.

Tidak ada komentar: