Senin, 03 Maret 2008

Festival Anak Muslim Daqu Kids

Mungkin, yang namanya lomba menggambar, mewarnai, atau puzle sudah sering mendengar. Tapi yang ini kelihatannya jarang kita jumpai atau belum ada, yaitu lomba hafalan hadist-hadist Rasulullah dan surat pendek Al Qur’an untuk tingkat anak-anak yang usianya rata-rata dibawah usia 7 tahun. Jadi banyak yang masih duduk dibawah kelas satu SD atau bahkan ada yang belum sekolah. Namun teman-teman muslim kita ini sudah mampu menghafalkan hadist-hadist Rasul dengan lancar diatas panggung dengan mental pemberani, pandai, cerdas dan tanpa rasa takut....subhanallah...hebat ya..!. Dengan canda ria kadang terlihat lucu, mereka menunjukkan kepada semua masyarakat bahwa kemampuan anak-anak muslim tidak mau kalah dengan sekolah-sekolah yang bukan muslim, yang katanya lebih maju, modern, cerdas dan pandai.

Peristiwa tersebut berlangsung saat digelarnya acara “Festival Anak Muslim” yang diselenggarakan oleh Darul Qur’an Kids (Daqu Kids) Internasional Pre School yaitu tempat arena belajar dan bermain teman-teman kita yang masih kecil atau sebelum masuk sekolah TK yang terletak di jalan Pahlawan 153 Semarang pada tanggal 2-9 Pebruari 2008 yang lalu. Adapun acara-acaranya antara lain berbagai macam lomba anak-anak seperti :

- Hafalan surat pendek Qur’an, doa harian dan hadist (tanggal 2, 3, 7 8 tingkat SD dan 4-6 Pebruari).
- Menggambar dan mewarnai (2, 3, 7,.8 untuk play group dan 4-6 Pebruari tingkat SD)
- Puzle, lomba sehat batita dan balita dengan dokter spesialis (2, 3, 7, 8 Pebruari)
- Lomba menyusun balok berwarna dan menangkap bola dalam kolam renang (2, 3, 7, 8 Pebruari)

Selain itu juga di gelar bazar di kampus Daqu Kids. Sedangkan inti penutupan dari acara ini adalah tausiah atau ceramah yang disampaikan oleh pendiri Daqu Kids sendiri yaitu Ustad Yusuf Mansyur yang sering kita lihat di televisi-televisi. Di dalam ceramah tersebut Ustad Yusuf mengajak teman-teman kecil dengan para orang tuanya yang mengantar untuk sering membaca do’a Nabi Ibrahim pada surat Ibrahim ayat 40-41, cara praktis dan cepat menghafal Al Qur’an dan menerangkan pentingnya sedekah. Kemudian setelah itu dilakukan acara “Gebrakan Beramal” yang akhirnya mendapatkan jumlah yang besar dari para orang tua yang hadir. Naah...adik-adik ingin pandai dan maju ? ...Ayo jangan kalah dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar: