Senin, 03 Maret 2008

Elfira Lutfia Wahyudi

Jika dilihat sepintas, teman kita yang satu ini kelihatannya biasa seperti teman-teman yang lainnya. Pendiam tapi selalu tersenyum jika perpapasan dengan orang yang dikenalnya, apa lagi ketika Si Dul menemui untuk yang kedua kali di sekolahnya yaitu SD Islamic Centre yang lalu untuk mewawancarai tentang kemampuannya..

Subhanallah... Ternyata.teman kita yang satu ini sangat luar biasa. Ia adalah salah anak yang pandai dan cerdas di berbagai bidang, baik itu mata pelajaran, seni maupun kegiatan lainnya. Di setiap mengikuti berbagai ajang lomba, hampir rata-rata mendapatkan juara. Diantara juara-juara yang pernah ia raih di tingkat kota antara lain :

- Juara III Kaligrafi
- Juara I dan finalis Matematika
- Galang takwa Pramuka
- Mars Pramuka dan
- Juara II lomba baca tulis aksara Jawa

Sedangkan berbagai lomba dan kejuaraan tingkat kecamatan hampir semuanya ia kuasai. Bagi Elfira sendiri mendapatkan hasil yang memuaskan atau juara adalah sesuatu hal yang biasa, karena semua itu adalah peberian Allah, termasuk kelebihannya menulis kaligrafi yang sudah ia tekuni sejak duduk dikelas tiga.

Lalu apa kuncinya Elfira hingga menjadi anak yang cerdas, pandai dan berprestasi, tanya Si Dul. Ternyata resepnya adalah selalu bersyukur kepada Allah, meningkatkan ibadahnya, belajar dengan tekun dan jarang bermain. Dan yang lebih penting lagi katanya, harus selalu bangun sebelum Subuh, setelah sholat langsung belajar karena disaat itu adalah waktu yang tepat untuk belajar, meski kadang-kadang ia sendiri malah mengajak bermain atau “momong” adiknya yang masih kecil, katanya. Kalian mau nggak seperti teman kita Elfira ? ...belajar dan berdo’a yang tekun dan rajin doong ! (Hbb)


Alfira Lutfia Wahyudi


Lahir
Alamat
Sekolah
Ayah / ibu
Cita-cita
19 April 1996
Jl Abdul Rahman Saleh 283, Kali Pancur, Semarang
SD Islamic Centre kelas VI
Wahyudi / Retno M
Ingin menjadi Penulis

:

:
:

Tidak ada komentar: