Selasa, 04 Maret 2008

Jika Pakaian Putih Ternoda


Kenapa setiap pakaian warna putih, orang akan sangat berhati-hati dalam memakai maupun merawatnya? Karena pakaian putih sangat rentan terhadap kotoran, oleh sebab itu jika terkena noda setitik atau sekecil apapun di atas warna putih akan mudah terlihat. Maka tidak heran jika mereka harus kerja keras untuk menjaga pakaian tersebut agar tetap cemerlang.

Lalu bagaimana caranya jika pakaian putih itu terkena noda baik dari makanan, minuman atau minyak ? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, segera cepat ambil cairan antiseptic pembersih tangan merk apa saja lalu dioleskan ke bagian yang terkena noda, lalu dikucek sebentar sampai nodanya hilang. Sesampai di rumah segera direndam dan dicuci. Ini sangat berguna agar noda tersebut tidak menempel lama yang mengakibatkan pada saat di cuci noda tersebut tidak mau hilang.

Untuk itu janganlah lupa untuk selalu membawa cairan antiseptic pembersih tangan saat berjalan-jalan, terutama jika kita sedang memakai pakaian putih, karena selain berguna untuk membersihkan tangan juga berguna untuk membersihkan noda disaat yang tidak terduga. (Imm)

* * * * * * *
Perawatan Berbahan Kaus atau Cotton

Biasanya pakaian yang berbahan kaus atau cotton sangat rawan terhadap bahan kimia serta mudah robek. Lalu tahukah kamu bagaimana cara merawat T-shirt agar tetap awet ?
Sebaiknya jangan direndam terlalu lama (tidak lebih dari 1 jam) dengan deterjen yang berlebihan karena dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak / terkelupas, usahakan kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 30 menit.

Khusus kaus putih atau warna terang, pisahkan dengan pakaian berwarna kuat seperti hitam, merah, biru. Hal ini guna mencegah kelunturan pada kaos. putih kesayangan Anda terkena dampaknya. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

Lalu bagaimana dengan kaus yang berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut ?
Jangan disikat dan hindarkan juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.
Untuk penjemuranpun harus dibalik, karena sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon memudar. (Imm)

Tidak ada komentar: