Senin, 03 Maret 2008

SD Islam Nasima



Kata orang-orang...., sekolah Islam itu mutunya kalah dengan sekolah negeri atau SD non-muslim, sehingga banyak yang enggan masuk sekolah Islam. Tapi kalian jangan percaya, semua itu tidak benar. Buktinya,.....yaitu SD Islam Nasima.

Ketika Si Dul bersilaturrahmi kesana ternyata sekolah ini salah satu di antara sekolah-sekolah Islam yang maju dan favorit di Semarang. Gedung yang terletak di Puspanjolo Selatan 53, Semarang terdiri dari tiga lantai. Itupun masih ada gedung Nasima II untuk SMP dan SMA, terletak di jalan Trilomba Juang No.1 Semarang. Namun kali ini Si Dul ingin mengenalkan teman-teman kita yang ada di Nasima I dulu ya...!.
Sekolah yang berdiri pada 7 Januari 1994 ini mempunyai cita-cita untuk mewujudkan generasi muda yang berakhlaqul karimah, memiliki bekal agama yang kokoh dalam menyongsong kemajuan jaman, berwawasan luas serta bergaul, berkomunikasi dan bersaing dengan bangsa-bangsa diseluruh dunia. Maka jangan heran jika di sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya, Laboratorium MIPA, Elektro, multi media, komputer plus jaringan intranet dan internet, LCD Proyektor, kelas ber-AC dengan siswa terbatras hanya 30 anak saja serta Armada Antar Jemput Sekolah. Sarana penunjang lainnya adalah, Klinik Kesehatan dan UKS, ruang Serbaguna untuk berbagai kegiatan, perpustakaan ruang media dan Koperasi Sekolah. Bagi teman-teman yang senang musik juga disediakan ekstra kurikuler seperti Rebana, Band, Kulintang Angklung, menari, dan teater. Bagi siswa kelas 3 – 6 mendapat jam belajar sampai sore (One Day School) plus makan siang.

Karena itu tidak mengherankan jika SD Nasima berhasil meraih predikat "TERAKREDITASI A" berdasarkan hasil penilaian badan Akreditasi Sekolah, sedangkan prestasinyapun berhasil hingga tingkat nasional, diantaranya :

- Juara I Sepatu Roda Tingkat Nasional tahun 2007 (Shadu Janas)
- Olah Raga Siswa SD Tingkat Nasional (Dewangga)
- Juara I Bahasa Inggris Tingkat Kota Semarang (Alfia Sekar Putri dan Azalia)
- Juara I & III MTQ Tingkat Kota Semarang (Putri Fathkhiyatu dan, Jahyan Saefullah)
- Juara I Mading, Sepak Bola, Friendly Game, Milorobik Busana Muslim, perpustakaan dan melukis (Ryan A dan Fadhil A) Tingkat Kota.
- Juara II Matematika Tingkat Kota (Risky Fajar Kurniawan)
- Juara III Catur Tingkat Kota Semarang (Hakim).
- Tari Kreasi Jawa Tingkat Kota Harapan III

Kegiatan sosial di sekolah ini menarik sekali lho...Misalnya pada ulang tahun Nasima pada tanggal 1 Muharam 1428 H kemarin menyelenggarakan acara Khitan Nasima 2008 yang di arak keliling kota dengan naik kereta kuda hias, berpakaian adat Semarangan serta diiringi atraksi barongsai dan rebana. Kegiatan ini bertujuan melaksanakan sunnah rasul, melestarikan budaya Semarang, membantu anak yatim dan kurang mampu. Kemudian ada lagi Tabungan Kurban dan Takbiran bersama.

Acara lain yang tak kalah menarik adalah latihan Manasik Haji Nasima di Islamic Center, Manyaran yang didampingi oleh guru disetiap kelompok. Bagi kelompok yang terbaik, disiplin, tertib, kompak, hafal doa-doa, dan urutan berhaji akan diberi penghargaan. Mudah-mudahan cepat naik haji beneran yaa...........Amin. (Maulana)

Tidak ada komentar: