Kamis, 10 April 2008

Anak-anak TK Amanah Bergaya Dilayar TV

Anak-anak TK Amanah Bergaya Dilayar TV

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknologi, pada hari Sabtu 8 Maret yang lalu TK Amanah melakukan POL (Pendidikan Observasi Lapangan) dengan mengunjungi stasiun TV Borobudur yang letaknya di depan pasar Johar Semarang. Di sana anak-anak di kenalkan tentang proses dan peralatan komunikasi khususnya pertelevisian oleh mas Agung dan temannya dari kru TV Borobudur. Mereka diterangkan bagaimana proses pembuatan acara yang akan di tayangkan, tempat editing untuk menyensor tayangan yang tidak layak untuk di tonton, dan dilanjutkan keruang audiensi. Di sana teman-teman sangat senang, ada yang berlari kesana-kemari, ada yang main panjatan dan lain

Selain pengenalan, anak-anak unjuk kebolehan dan keberanian. Dengan di bantu oleh ustadzah Judah dan Rina, di depan kamera studio TV Borobudur mereka menyanyi, hafalan-hafalan juz Amma serta do’a, dengan bergaya dan berakting layaknya artis sinetron. Acara inipun akan di siarkan ke televisi-televisi kalian di rumah, nonton nggak tayangannya di chanel TV Borobudur ?

Semua ini adalah salah satu kegiatan yang di berikan teman-teman kita yang ada di TK, PG dan PC Amanah sehingga mereka mempunyai wawasan luas khususnya di bidang kemajuan teknologi.
Lalu dimana kita mencari alamat TK Amanah itu dan apa saja visi misinya ? TK Unggulan Amanah beralamat di jalan Kridanggo dan Wot Prau 21, Semarang. Sedangkan visi dan misinya, selain menyiapkan generasi khairu ummah (sebaik-baik umat), dengan belajar, mengaji dan bernyanyi, di lembaga ini juga di ajarkan bagaimana teman-teman kita bisa mengikuti perkembangan teknologi, sehingga tidak ketinggalan dengan kemajuan jaman atau istilah anak sekarang kuper. . (Imm)

* * *
Calon-calon Khairu Ummah

Pernah dengar TK Unggulan Amanah yang photonya sering muncul di Si Dul ?
Selain TK ternyata di situ juga ada PG dan TC yang di bimbing sesuai karakter anak-anak oleh beberapa ustadzah yang sudah berpengalaman.
Karena itu tidak heran jika satu kelas hanya di isi beberapa anak saja. Semua itu di lakukan agar memudahkan cara para ustadzah mengajar.
- TK (Taman Kanak-kanak), tiap-tiap 10 anak di pegang satu ustaszah.
- PG (Play Group) untuk usia 7 tahun, tiap-tiap 7 anak di pegang satu ustadzah
- TC (Taman Ceria) untuk usia 5 tahun, tiap-tiap 5 anak dipegang satu ustadzah.
Naah, siapa mau gabung, insyas Allah menjadi khairu ummah yang berguna bagi agama dan bangsa, amin.



Tidak ada komentar: