Kamis, 10 April 2008

SD Islam Sultan Agung 4

Liputan Sekolah
SD Islam Sultan Agung 4
SD Islam Pencetak Generasi Khaira Ummah
Adik-adik pembaca yang soleh, kali ini Si Dul akan mengenalkan kalian salah satu sekolah Islam yang mempersiapkan para generasi muslim untuk menjadi Khaira Ummah (sebaik-baiknya umat) yaitu SD Islam Sultan Agung 4, semarang.

Oleh karena itu tidak heran jika siswa-siswa selain mendapat mata pelajaran umum, juga kurikulum Madrasah Ibtidaiyah, seperti, Pendidikan Bahasa Arab, Aqidah, Akhlaq, Sejarah Islam, Fiqh, Alqur’an dan Hadist-hadist ditambah dengan kegiatan penunjang seperti kewajiban shalat berjamaah, Pesantren Ramadhan, Peringatan hari-hari besar Islam, Tadarus Alqur’an, kunjungan sosial dan manasik Haji.

Di bawah ‘komando’ Bapak Kepala Sekolah Muhammad Khasbullah Sag, sekolah yang memiliki gedung berlantai tiga ini memiliki berbagai fasilitas, antaralain adalah, ruang audio visual, Laboratorium komputer, IPA (sains), UKS, Perpustakaan. Sedangkan ekstra kurikuler yang diberikan antara lain, Bahasa Jawa, bahasa Inggris, KPDL, Komputer, Drum band, rebana, TPQ, Seni baca Alqur’an, Olah raga, Paskibraka dan Pramuka.

Kalian tahu prestasi yang dari murid-murid di sini ?
- Peringkat atas Olimpiade Matematika
- Juara Pildacil tingkat kota
- Juara Cerdas Cermat katagori putra dan putri tingkat Kota
- Di bawah asuhan ibu Nurul, menjuarai Telling Story Competition tingkat Jawa Tengah, juara Telling Story Scary Story tingkat Provinsi dua tahun berturut-turut.

* * * *



Alamat Jalan Raden Patah 263 Semarang
Berdiri tahun 1962 di bawah Yayasan Badan Waqaf
Mengutamakan orientasi, kualitas, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.





Tidak ada komentar: