Selasa, 01 Januari 2008

SD Islamic Centre

Teman-temanku yang soleh, kata orang, sekolah Islam itu kurang bermutu, kalah dibanding dengan SD non muslim. Kalian percaya ? Tentu saja tidak. Mau bukti bahwa SD Islam mutunya tidak mau kalah dengan sekolah-sekolah lainnya ?
Lihat saja SD Islamic Centre Semarang yang berada di Jl. Abdulrahman Saleh 183.
Desa Ngaliyan, Kalipancur. Karena terletak dipinggirran kota dan diatas perbukitan selain cuacanya tidak panas, suasananya sangat tenang lho.
Ketika Si Dul bersilaturrahmi kesana sempat kaget, karena begitu masuk pintu gerbang sudah terlihat bangunan masjid yang menjulang megah dan indah. Ternyata sekolahan ini termasuk satu komplek Islamic Centre yang sangat luas. Selain itu disini sering diadakan berbagai kegiatan maupun Islami baik tingkat kota maupun Jawa Tengah, sehingga siswa disini sudah terbiasa melihat bahkan sering mengikuti berbagai kegiatan atau lomba untuk menambah wawasan.

Pak Drs Yakub selaku kepala sekolah bersama guru lainnya dalam mengajar, membuat peraturan sangat ketat dan disiplin. Sehingga taman-teman disekolah ini sering mendapat prestasi setiap mengikuti lomba. Misalnya lomba Pendidikan Agama Islam, Olimpiade Matematika dan Sains tingkat kota. Di bidang senipun sering mendapat juara antara lain Kaligrafi, tartil al-Qur’an, da’i kecil kota, Tahsinul khat dan lomba model yang semuanya tingkat kota Semarang.

Untuk menambah pengetahuan dan kegiatan, disekolah ini terdapat ekstra kurikuler seperti Tae kwon do, komputer, bahasa multi media, rebana, paskibraka dan dokter kecil. Salah satu kegiatan yang paling meriah, ketika mengadakan ulang tahunnya yang kesepuluh pada 4-5 Maret 2006 yang lalu. Disini diadakan bemacam-macam lomba seperti mewarnai, bahasa Inggris, matematika, rebana, hafalan doa, pentas seni, serta bazar, serta mengadakan Gebyar Islamic Centre, pokoknya sangat meriah dan ramai

Bintang Sekolah:

Adik-adik pembaca yang soleh, mau tahu salah satu bintang sekolah di SD Islamic Centre ini ? Dia adalah : Elfira Lutfia Wahyudi.yang lahir pada 19 April 1996 yang duduk dikelas enam.
Selain pandai dan cerdas, ramah, murah senyum teman kita yang satu ini punya prestasi luar biasa. Ia pernah juara kaligrafi, menjadi finalis olimpiade Matematika, galang takwa Pramuka serta penulisan aksara jawa ditingkat kota.
Ingin tahu resep bagaimana bisa menjadi anak pintar dan berprestasi ? Menurutnya, setelah solat Subuh adalah waktu yang sangat baik buat belajar. Dirumahnya jalan Candi Prambanan V 147, ia sering membaca buku-buku untuk menambah wawasan dan jarang sekali main,. Sedangkan kepandaiannya menulis kaligrafi dan aksara jawa belajar sejak duduk dikelas III.

Tidak ada komentar: