Selasa, 05 Februari 2008

SDN Citarum

Mau tahu sekolah rakyat, murah tapi kalau ditanya soal prestsi..............................wooow sangat luar biasa yaitu salah satu sekolah yang berhasil menduduki rangking delapan se Kota Semarang,Yaitu SD Negeri Citarum. Meskipun bangunannya tidak terlalu megah dan mewah, sekolah ini termasuk sangat favorit lho. Buktinya banyak lulusan dari sekolah ini diterima di berbagai SMP Negeri yang favorit dengan nilai yang sangat memuaskan. Bukan itu saja, murid-murid di sini sering memenangi berbagai lomba ataupun kejuruan baik ditingkat daerah, kota, provinsi, maupun nasional.

Diantaranya adalah :
- Juara III Drum band tingkat nasional di Yokyakarta.
- Juara III kejuaraan modeling nasional tingkat SD di Jakarta.
- Juara lomba mata pelajaran Matematika, bahasa Inggris dan bahasa Jawa tingkat kota.
- Juara I gerak jalan tingkat kota
- Juara I Pramuka tingkat kota
- Juara I senam tingkat kota
- Juara III sepak bola SD tingkat kota dan
- Juara III karawitan tingkat kota.
- Juara I lomba khotbah, baca tartil qur’an se kecamatan Semarang Timur.

Lalu bagaimana ya cara mengajar guru-guru disini sehingga murid-muridnya rata-rata pandai ? Menurut bu Ninis dan bu Yuli guru kelas enam, mereka selalu menerapkan disiplin yang tinggi, perhatian khusus dan kerja keras. Setiap ada murid yang melanggar akan dikenai hukuman yang sifatnya mendidik. Apalagi kalau sudah memasuki kelas enam, mereka akan diberi pelajaran tambahan hingga sore.

Selain mata pelajaran yang sangat ketat, disinipun juga banyak kegiatan ekstra kurikuler seperti, Renang, Drum band, musik, kulintang, sempoa, komputer, tari, modeling dan pramuka. Aktifitas lainnya yang bersifat keagamaan adalah pesantren kilat, panitia zakat fitrah, tarowih bersama dibulan Ramadhan, serta penyembelihan kurban di hari raya Idul Adha. Yang menarik lagi, setiap bulan suci, hampir semua anak dianjurkan memakai busana muslim.

Kampus SD Negeri Citarum yang terletak di jalan Citarum Raya ini dibagi empat dengan masing-masing kepala sekolah yaitu, bu Sri SD 1 dan 4, pak Darminto SD 2 dan pak Sukamto SD 3. Adapun gedungnya terdiri dari 40 kelas dengan 40 anak setiap kelasnya. (Haidar)

Tidak ada komentar: